Depresi Karena Masalah Keluarga, Seorang Wanita Paruh Baya Akhiri Hidup dengan Gantung Diri - Warta Jogja

Depresi Karena Masalah Keluarga, Seorang Wanita Paruh Baya Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

85 0
Bagikan

WartaJogja.co.id ||GUNUNGKIDUL — Warga Padukuhan Gading I sontak dibuat geger, pasalnya salah seorang warga atas nama Prapti Mulyani ( 45 ) warga Rt 012/ 001, Padukuhan Gading I ,Kalurahan Gading, Kapanewon Playen mendadak berteriak histeris setelah mendapati tubuh kakaknya YLW ( 52 ) tergantung di kayu atap sebuah kamar rumah milik orang tuanya dengan seutas tali plastik melilit di lehernya, Rabu ( 21/9/2022 ) sekira pukul 05.30 WIB.

YLW sendiri setelah menikah kemudian tercatat sebagai warga Sumbego, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman dan saat kejadian sedang berada di kediaman orang tuanya.

Prapti Mulyanti mengungkapkan jika pagi itu korban yang biasanya sudah beraktivitas belum terlihat juga, merasa curiga lantas dirinya berusaha mengecek kamar korban yang berada di lantai 2.

” Biasanya beliau sudah bangun dan terlihat sudah melakukan aktivitas,  ini kok belum kelihatan sampai jam 06.00 WIB tadi “, ungkapnya.

Saksi kemudian bergegas naik ke atas dan terkejut saat melihat tubuh kakanya sudah terbujur kaku dengan tali yang melilit di lehernya.

Saksi kemudian berteriak histeris sembari meminta pertolongan kepada tetangga yang lain atas peristiwa yang menimpa kakaknya tersebut.

Mendapat laporan adanya peristiwa gantung diri yang terjadi di wilayah hukumnya, setelah berkoordinasi dengan tim medis dari Puskesmas, anggota Polsek Playen kemudian mendatangi lokasi Kejadian.

Kapolsek Playen Akp.Hajar Wahyudi dalam keterangannya menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan juga saksi mengatakan korban murni bunuh diri, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban.

” Diperkirakan motifnya karena masalah keluarga, hal ini diperkuat oleh keterangan  saksi kejadian yang masih adik dari korban yang menerangkan bahwa korban datang sendiri tanpa diantar suami ataupun anak saat pulang ke rumah orang tuanya beberapa hari yang lalu “, terang Kapolsek.

Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Red/Yudhi

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *