Demi Menjaga Ekosistem dan Kelestarian Lingkungan, Bupati Gunungkidul Tebar Benih Ikan di Kali Wareng - Warta Jogja

Demi Menjaga Ekosistem dan Kelestarian Lingkungan, Bupati Gunungkidul Tebar Benih Ikan di Kali Wareng

39 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta di dampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Drh.Krisna Berlian, Kepala Dinas Kominfo, Wahyu Nugroho, Kepala Dispora, Supriyanto beserta Forkompimkap Wonosari melaksanakan kegiatan tebar benih ikan di Embung Kali Wareng, Jum’at (09/12/2022).

Dalam keterangannya, Sunaryanto menyampaikan bahwa tujuan dari penebaran benih ikan ini merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan ekosistem yang ada di sungai, dan juga sebagai bentuk melestarikan alam dengan nuansa asri.

” Sungai merupakan kekayaan alam yang patut dijaga keasriannya, penebaran benih ikan ini dimaksudkan agar ekosistem yang ada di dalamnya menjadikan keseimbangan alam “, katanya.

Sementara itu Lurah Wareng, Ari Wibowo dalam sambutannya menerangkan jika Embung Kali Wareng juga dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk pengairan pertanian, sedangkan untuk Kali Wareng sendiri sering dijadikan hiburan para pemancing.

Mudah-mudahan dengan adanya Embung Kali Wareng ini mampu menjadi ikon tersendiri di bidang wisata, tentunya ini diperlukan kerja sama dari semua pihak, terutama pemerintah daerah dalam membantu memaksimalkan potensi yang sudah ada “, terang Ari Wibowo.

Benih ikan yang ditebar berupa Tawes, Tombro serta jenis ikan air tawar lainnya.

” Jika dikelola dengan benar, Budi daya ikan air tawar yang ada di embung kali wareng ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar “,pungkasnya.

( Yudhi / Red )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *