Dekan FK-KMK UGM Laksanakan WGS SARS-COV-2 ; " Penemuan Varian Delta di DIY " - Warta Jogja

Dekan FK-KMK UGM Laksanakan WGS SARS-COV-2 ; ” Penemuan Varian Delta di DIY “

415 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Laboratorium WGS Pokja Genetik FK-KMK UGM melaksanakan Whole Genome Sequencing (WGS) SARS-COV-2 menggunakan metode Amplicon-based dari specimen Covid-19. ( 17/07/21)

Pengambilan sampel specimen dilaksanakan pada bulan Juni, dan uji sampel dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli 2021. Selanjutnya, hasil pengetesan dilaporkan oleh Dekan FK-KMK Universitas Gadjah Mada kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 10 Juli 2021.

Berdasarkan pemeriksaan tersebut, Pemda DIY menerima laporan dan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 14 Juli 2021.

Hasil pemeriksaan WGS terhadap 25 spesimen, yang terdiri atas 15 orang dewasa dan 10 anak-anak, mengindikasikan bahwa 20 orang telah terpapar varian Delta, dengan rincian 11 kasus pada orang dewasa dan 9 kasus pada anak-anak.

Masyarakat diharapkan lebih waspada dan berhati-hati terkait dengan adanya varian Delta di DIY. Selalu menjaga kesehatan diri. Termasuk melakukan upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Semoga kita senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan. Juga kesembuhan bagi yang sedang isoman atau menjalani perawatan.

Sumber : Humas Pemda DIY

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *