Cegah Penularan Covid-19, Pemerintah Pasar Playen Menghimbau Pedagang dan Pengunjung Patuhi Prokes - Warta Jogja

Cegah Penularan Covid-19, Pemerintah Pasar Playen Menghimbau Pedagang dan Pengunjung Patuhi Prokes

229 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Pasar Playen merupakan salah satu pasar yang selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid -19. Pasar yang buka 24 jam tersebut dan banyak sekali pengunjungnya maka pengelola pasar bekerjasama dengan Pemerintah setempat mendisplinkan Protokol Kesehatan melalui himbauan – himbauan yang disiarkan oleh petugas pasar disetiap harinya. (24/06/21)

Pengelola Pasar Playen Isnaning Suindarti menghimbau kepada para padagang maupun pengunjung pasar untuk Selalu memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun yang telah di sediakan oleh pengelola pasar Playen di tiga pintu masuk  yaitu pintu utara, pintu tengah dan pintu selatan. Himbauan ini selalu di sampaikan lewat pengeras suara yang di sediakan oleh pihak pengelola pasar Playen.

Di waktu bersamaan keterangan ketua Paguyuban Pasar Playen Rubiyo mengatakan jika kedapatan pedagang maupun pengunjung yang tidak memakai masker maka akan diminta untuk membeli ditoko – toko yang menyediakan masker. Jika himbauan itu tidak diindahkan maka penjual ataupun pengunjung akan ditindak untuk pulang meninggalkan lokasi pasar Playen.

” Kedisplinan ini diterapkan agar masyarakat sadar akan pentingnya menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, agar rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus “, jelasnya.

Dengan diberlakukannya peraturan seperti saat ini diharapkan wabah Covid-19 segera sirna dari muka bumi ini sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti dulu lagi tanpa ada rasa cemas takut dan was – was dalam beraktivitas.

 

Red ( Cak Ronny )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *