Bus Pariwisata Terguling Di Bejiharjo, Sejumlah Wisatawan Alami Luka - Warta Jogja

Bus Pariwisata Terguling Di Bejiharjo, Sejumlah Wisatawan Alami Luka

600 0
Bagikan

WartaJogja.co.id||GUNUNGKIDUL–Bus Pariwisata Putra Jaya dengan nomor plat H 1446 BW yang membawa rombongan wisatawan pegawai RSUD Semarang mengalami kecelakaan tunggal hingga menyebabkan bus terguling di kawasan jalan wisata Goa Tanding, Bejihaharjo, Kapanewon Karangmojo, Sabtu ( 18/09/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Menurut Yanto (40), warga Padukuhan Bulu, Bejiharjo yang merupakan saksi kejadian menyebutkan bus yang dikemudikan Joko Triyanto (41) warga Perum Griya Lestari B.9/29 Rt 06/09, Gondoriyo, Ngaliyan, Semarang ini bermaksud keluar meninggalkan area wisata Goa Tanding. Saat baru berjalan beberapa meter, bus tersebut berpapasan dengan kendaraan lain jenis pick up membawa muatan hasil pertanian.

” Diduga karena ban bus sebelah kiri memijak tanah yang masih labil setelah hujan beberapa waktu lalu, sehingga tidak mampu menahan beban saat berpapasan dengan kendaraan lain, akhirnya bus terperosok dan terguling “, ujarnya.

Bus yang membawa penumpang sebanyak 30 orang tersebut hingga saat ini masih berusaha dievakuasi.

Foto: Posisisi Bus Pariwisata Putra Jaya setelah alami kecelakaan.

Sementara itu, menurut Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu. Suryanto dalam keterangannya menyebutkan, akibat peristiwa ini, sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

” Berdasarkan informasi anggota di lokasi kejadian, korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke RS.Panti Rahayu dan RSUD.Wonosari, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini”, ulasnya.

Baca juga :Dinas Pariwisata Gunungkidul Laksanakan Forum Komunikasi Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Gunungkidul di Jelok

Peristiwa tersebut saat ini tengah ditangani Polsek Karangmojo dan Unit Laka Polres Gunungkidul guna penyelidikan.

( Redaksi)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *