Bupati Sleman Serahkan SK Bupati Cagar Budaya dan Penghargaan kepada 25 Cagar Budaya serta 4 Cagar Budaya Milik Pribadi - Warta Jogja

Bupati Sleman Serahkan SK Bupati Cagar Budaya dan Penghargaan kepada 25 Cagar Budaya serta 4 Cagar Budaya Milik Pribadi

60 0

Wartajogja.co.id || Sleman — Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman gelar event Festival Seribu Candi di Komplek Candi Prambanan Kabupaten Sleman. Kegiatan tersebut dilaksanakan selasa (11/07) pukul 10.00 wib. Tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya mempromosikan cagar budaya Candi Prambanan yang merupakan Warisan Budaya Dunia yang berada di Kabupaten Sleman. (12/07/23)

 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo secara resmi membuka festival seribu candi. Event ini bertujuan untuk mempromosikan warisan budaya tak benda yang ada di Kabupaten Sleman dan telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek ) antara lain Seni Pertunjukan Langentoyo , Transportasi Tradisional Gerobak Sapi , Seni Pertunjukan Wayang Topeng Pedalangan, Seni Pertunjukan Wayang Wong Gaya Yogyakarta dan Pameran Keris. Kegiatan ini digelar selama 3 hari , mulai tanggal 11 – 13 Juli 2023 dari pukul 10.00 Wib sampai pukul 16.30 Wib.

 

Bupati Sleman juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Cagar Budaya Peringkat Kabupaten Tahun 2022 kepada 25 cagar budaya yang ada di Kabupaten Sleman. Dalam festival seribu candi ini juga diadakan Gelar Apresiasi Budaya melalui Wayang Kulit yang akan ditampilkan hari Kamis (13/07) pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib yang merupakan persembahan dari SD Negeri Malangrejo.

 

Selain penyerahan SK Bupati , pihaknya juga menyerahkan penghargaan pembinaan kebersihan dan kerapihan cagar budaya milik pribadi kepada 4 orang dengan uang pembinaan masing – masing 15 juta rupiah.

 

Red ( Whyoe )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *