Bupati Gunungkidul Ajak Masyarakat Berolahraga dalam Kegiatan Kesamaptaan Jasmani - Warta Jogja

Bupati Gunungkidul Ajak Masyarakat Berolahraga dalam Kegiatan Kesamaptaan Jasmani

30 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengajak warga masyarakat berolahraga, ajakan ini dimulai dari seluruh Kepala OPD dan pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Gunungkidul dengan mengikuti kesamaptaan jasmani. Dalam hal ini terdapat dua jenis kegiatan dalam kesamaptaan jasmani yang pertama lari 12 menit dan kedua _Pull Up_ , _Sit Up_ . Semua dilakukan dengan pengawasan anggota Kodim 0730 Gunungkidul. (12/01/24)

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan dalam sambutannya di Stadion Gelora Handayani tugas pokok sebagai pelayan masyarakat akan dikerjakan dengan baik. Pihaknya mengajak untuk mengkampanyekan olahraga dimasyarakat, menjaga kesehatan dengan baik. Bupati Gunungkidul juga mengatakan, dalam waktu dekat akan membuat event maraton dengan start titik 0 Gunungkidul dan finis di titik 0 kota Yogyakarta serta mengajak masyarakat khususnya profesional mengikuti acara tersebut.

 

” Lari maraton nantinya akan menempuh jarak 42 kilometer , bagi masyarakat yang mengikuti hingga finish akan mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati. Selain itu kegiatan maraton ini sebagai promosi pariwisata Gunungkidul khususnya spot tourism. Banyak sekali kegiatan digelar di Gunungkidul “, jelasnya.

 

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten  Gunungkidul, Sri Suhartanta menambahkan, kesamaptaan ini diikuti oleh pejabat eselon III dan II mulai dari Kepala OPD, Sekda , Staf Ahli, dan 18 panewu serta direktur utama BUMD. kesampataan ini diawali dengan skrining kesehatan khususnya pengecekan tekanan darah. Pejabat yang memiliki tensi tinggi tidak diperkenankan mengikuti lari.

Bagi pejabat yang tidak bisa ikut hari ini akan kita ikutkan gelombang selanjutnya. Sebelum mengikuti kegiatan tentunya akan dilaksanakan skrining ketat, bagi yang punya tekanan darah diatas 130 nanti hanya diminta mengikuti sambil jalan tidak boleh lari.

 

(Redaksi)


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *