Buaya Sepanjang 2 Meter Gegerkan Warga Jetak, Kalasan - Warta Jogja

Buaya Sepanjang 2 Meter Gegerkan Warga Jetak, Kalasan

103 0

WartaJogja.co.id || Sleman — Seekor buaya sepanjang 2 meter yang berada di Kali Tepus, Padukuhan Jetak, Kalurahan Selomartani, Kapanewon Kalasan muncul dan membuat geger warga setempat pada Jum’at ( 26/1/2024 ) sekira pukul 08.00 WIB. Pasalnya kali tersebut hanya berjarak 15 meter dari pemukiman warga.

Menurut Jogoboyo Kalurahan Selomartani, Subagiyo mengatakan jika penampakan buaya tersebut pertama kali dilihat oleh salah seorang warga yang sedang mencari barang bekas di bantaran kali Tepus.

” Seorang warga yang melihat penampakan reptil ini, pada saat itu dirinya sedang mengumpulkan barang bekas di bantaran sungai dan melihat buaya tersebut berada di dekat tumpukan sampah “, jelas Subagiyo.

Setelah menerima laporan warga, pihaknya kemudian meneruskan informasi tersebut ke Polsek Kalasan, Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Sleman untuk segera mendatangi lokasi penemuan buaya.

 

Foto : Buaya sepanjang 2 meter berhasil diamankan petugas gabungan di Kali Tepus, Kalurahan Selomartani pada Jum’at ( 26/1/2024 ).

Proses evakuasi reptil ganas ini sempat berjalan  dramatis karena kondisi buaya ini terus bergerak dan sangat agresif, namun setelah berjibaku selama 2 jam akhirnya petugas gabungan berhasil menangkap buaya tersebut.

” kurang lebih satu jam proses penangkapan berjalan, setelah berhasil ditangkap kemudian dibawa ke perairan yang agak dangkal untuk diikat dan menutup matanya dengan kain “, ujarnya.

Selanjutnya buaya jenis air tawar ini kemudian dibawa ke markas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sleman untuk di serahkan ke BKSDA Sleman.

( Red/Yudhi )

 

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *