Bimtek Peningkatan Kapasitas Usaha Kalurahan Ngalang Dibuka Oleh KPH Pubodinigrat - Warta Jogja

Bimtek Peningkatan Kapasitas Usaha Kalurahan Ngalang Dibuka Oleh KPH Pubodinigrat

98 0

WartaJogja.co.id ||GUNUNGKIDUL– Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari melaksanakan acara Bimtek ( Bimbingan Teknis ) Peningkatan Kapasitas Usaha bagi para Wirausaha baru pada Rabu (12/7/2023) di aula Balai Kalurahan Ngalang.

Acara ini diselenggarakan bersama Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Daerah Istimewa Jogjakarta ini berlangsung selama dua hari.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi DIY yang diwakili oleh Ratna Listiyanti, S.Si, KPH.Purbodiningrat , Dinas Perindustrian, Koperasi UKM, dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunungkidul, Lurah Ngalang, Suharyanto serta sejumlah pelaku usaha di Kalurahan Ngalang.

Kegiatan ini merupakan realisasi program Pokir (Pokok Pikiran Dewan) yang diajukan tahun 2022 realisasi 2023. Usai membuka secara Simbolis acara bimtek tersebut, dalam sambutannya KPH. Purbodiningrat menyampaikan pentingnya pembekalan kepada para wirausaha guna menambah wawasan agar mampu berdaya saing di era digitalisasi saat ini.

” Saya mengajak kepada para generasi muda yang berwirausaha supaya dibekali dengan bimtek semacam ini agar ke depan mampu meningkatkan kapasitas usaha dengan memanfaatkan pengetahuan berbasis teknologi “, terang Purbodiningrat.

Disampaikan pula bahwa UKM merupakan salah satu bidang yang ditangani oleh Komisi A DPRD Propinsi DIY.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Propinsi DIY Ratna Listiyanti, S.Si yang menjabat sebagai Pengembang Kewirausahaan UKM dalam keterangannya menyampaikan jika wirausaha yang baru menggeluti bidang usaha saat ini perlu melakukan berbagai inovasi yang sudah dituangkan oleh Kementerian Perindustrian Koperasi dan UKM dalam bentuk aplikasi.

” Dengan adanya bimtek ini secara umum membuka wawasan bagi wirausaha bagaimana cara melakukan inovasi produksi, pemasaran, serta mendapatkan register sertifikasi produk supaya lebih mudah dengan berbasis teknologi “, jelas Ratna.

Antusiasme peserta bimtek di Kalurahan Ngalang sangat tinggi, hal ini terlihat dari kalangan dari wirausaha muda bersemangat dalam mengikuti bimtek tersebut.

Lurah Ngalang, Suharyanto mengapresiasi kepada seluruh instansi terkait dan juga para wirausaha muda di wilayahnya yang pada kesempatan ini melaksanakan bimtek mengenai tata kelola UKM agar lebih maju sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

” Semangat tinggi ditunjukkan oleh para wirausaha masyarakat Kalurahan Ngalang, semoga dengan bimtek ini nantinya semakin memudahkan bagi pelaku  UKM Kalurahan Ngalang bisa berdaya saing dan membawa kesejahteraan ” tutup Suharyanto.

 

( Redaksi/Whyoe )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *