Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Grup Hadroh Nurmahabba Gelar Doa di HUT 1 - Warta Jogja

Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Grup Hadroh Nurmahabba Gelar Doa di HUT 1

508 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul –Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) Grup Hadroh binaan Lintang Jagad 99 Yogyakarta rayakan Hari Lahir (Harlah) pertama pada Sabtu Malam Ahad Legi ( 21/10/23) kemarin. Grup Hadroh dengan nama Nurmahabba tersebut mempunyai arti sebuah Cahaya Cinta dari Santri Madin Nurul Ummah At-Taqwa untuk Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Madrasah Diniyah Nurul Ummah At Taqwa didirikan oleh Dai LP2M PP. Nurul Ummah Kotagede yang berdomisili di Kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari dibawah pecutan sesepuh Mbah Satidjan mampu melahirkan generasi penerus melalui Grup Hadroh Nurmahabba yang dilaksanakan secara rutin pada setiap Sabtu sore, serta Lapanan Bacaan Maulid Al Mahmud Dzikir & Doa pada Malam Ahad Legi bersama Majelis Muhyin Nufuus Cabang Bantul.

Sesepuh Madin Nurul Ummah At Taqwa Mbah Satidjan dalam acara rutinan sekaligus pemotongan tumpeng Hari Ulang Tahun Grup Hadroh Nurmahabba mengatakan teriring doa untuk para santri madrasah diniyah Nurul Ummah yang berada di Kalurahan Ngalang ini semoga semakin istiqomah, bermanfaat untuk warga masyarakat dan mampu melahirkan generasi islami yang migunani tumraping liyan. Di HUT Nurmahabba yang pertama ini kebetulan bertepatan dengan Hari Santri Nasional harapannya Madin Nurul Ummah semakin maju, berguna dan sukses dunia akhirat.

Acara tersebut ditutup dengan doa bersama serta pemotongan tumpeng secara simbolis oleh sesepuh Kalurahan Ngalang Mbah Satidjan, Choiruman Djamil serta Bopo Ponijo dari Muhyin Nufuus Bantul serta Lintang Jagad 99. Djamil menambahkan kegiatan ini sudah menjadi rutinan di malam Ahad Legi bertempat di Masjid At-Taqwa Plosodoyong Kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari. Pihaknya juga mengatakan bacaan Maulid Al Mahmud ini salah satu amaliyah Majelis Muhyin Nufuus Indonesia, sebuah majelis dzikir dan doa berpusat di Yogyakarta di bawah pengasuhan Guru Mulia *Ir. Al Habib Muhamad Effendi Al ‘Eydrus, SH., MM.*, Seorang Imam Mursyid Thoriqoh Muktabaroh.

 

(Redaksi)



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.