Berrmaksud Ziarah Kubur, Perempuan Lansia Mendadak Kejang Hingga Akhirnya Meninggal - Warta Jogja

Berrmaksud Ziarah Kubur, Perempuan Lansia Mendadak Kejang Hingga Akhirnya Meninggal

800 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL–Waginem (80) perempuan lajut usia (Lansia) warga Padukuhan Pudak RT 04/19, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, dinyatakan meninggal saat korban selesai melakukan ziarah kubur di pemakaman setempat, Senin (22/03/2021) pukul 09.30 WIB.

Menurut Kassubag Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto dalam keterangannya menyebutkan kronologi kejadian bermula saat korban bersama cucunya, Okta (16) bermaksud hendak ziarah ke makam leluhur dikarenakan korban bersama keluarga akan mempunyai hajatan pada keesokan harinya (Selasa, 23 Maret 2021).

” Dari keterangan saksi menyebutkan, awalnya korban berniat ziarah kubur, namun sebelum ritual ziarah selesai, korban jatuh tersungkur dalam kondisi kejang-kejang”, ungkap Iptu Suryanto.

Melihat neneknya jatuh dan kejang, Okta dengan kondisi panik berlari mencari pertolongan warga terdekat.

Tak berselang lama, saat Okta bersama warga yang lain hendak memberikan pertolongan, korban dalam kondisi sudah terbujur kaku dan dinyatakan meninggal.

Mendapati laporan terkait peristiwa tersebut, Polsek Tepus bersama tim medis dari Puskesmas Tepus segera mendatangi lokasi dan memeriksa kondisi korban.

” Usai pemeriksaan dari petugas medis menyebutkan, yang bersangkutan diduga meninggal karena serangan jantung, hal ini diperkuat oleh keterangan pihak keluarga, bahwa yang bersangkutan mempunyai riwayat sakit jantung dan darah tinggi”, sambungnya.

Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, selanjutnya jasad Waginem diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

 

(Redaksi)

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *