Berniat Gali Tanah untuk Septic Tank, Pekerja Proyek Di Bantul Temukan Kerangka Manusia - Warta Jogja

Berniat Gali Tanah untuk Septic Tank, Pekerja Proyek Di Bantul Temukan Kerangka Manusia

97 0

WartaJogja.co.id || BANTUL–Rakam (46) seorang pekerja bangunan asal Magelang,Jawa Tengah dikejutkan dengan penemuan tulang belulang kerangka manusia saat dirinya sedang menggali tanah untuk saptic tank tempatnya bekerja di Kepanjen, Banguntapan, Bantul pada Minggu 8 Oktober 2023 sekira puku 10.00 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Widyana dalam keterangannya menjelaskan kronologi bermula saat pekerja tersebut menggali tanah, setelah pada kedalaman sekira 1,5 meter pekerja tersebut memberitahukan kepada kepala tukang bahwa di dalam tanah yang digali ditemukan tulang belulang yang diduga kerangka manusia.

” Anggota Polsek Banguntapan menerima laporan dari pemilik rumah yang sedang dikerjakan bahwa telah ditemukan tulang kerangka manusia di pekarangan rumahnya “, tandas Iptu I Nengah Jeffry Widnyana, Selasa (10/102023).

Sontak  saja peristiwa tersebut membuat gempar warga sekitar. Setelah adanya laporan tersebut, petugas piket Polsek Banguntapan mendatangi lokasi ditemukannya kerangka manusia tersebut.

” Kerangka tersebut saat ditemukan sudah tidak dalam kondisi utuh, setelah pengecekkan di lokasi terdapat beberapa tulang serta bagian struktur gigi “, jelasnya.

Menurut keterangan saksi dan Ketua Rt hingga tokoh masyarakat setempat, pihak Kepolisian  mendapatkan informasi bahwa rumah tersebut sudah ada sejak tahun 1980 an.

Bahkan dari sejumlah saksi menyebutkan jika penemuan kerangka manusia ini bukan yang pertama kali, sebelumnya juga pernah ditemukan tulang belulang yang kondisinya sudah remuk dan tidak ada yang utuh di sekitar lokasi.

Selanjutnya pihak Kepolisian menyerahkan penemuan kerangka manusia tersebut kepada pemilik rumah serta tokoh masyarakat sekitar.

” Perihal penemuan ini kita serahkan segala sesuatunya kepada pemilik rumah untuk ditindaklanjuti sesuai kearifan lokal di masyarakat ,” tutupnya.

 

Sumber: Humas Polres Bantul

( Red/Yudhi)

 

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *