Bermotif Bisa Carikan Bansos, Lelaki Asal Wirobrajan Bawa Kabur HP - Warta Jogja

Bermotif Bisa Carikan Bansos, Lelaki Asal Wirobrajan Bawa Kabur HP

163 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Nasib apes harus dialami oleh R (64) warga Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk. Alih-alih kepincut dengan tawaran DIK (43) warga Wirobrajan, Yogyakarta yang mengatakan bisa mencarikan bantuan sosial (bansos) kepada dirinya, bukan bantuan yang diterima namun handphone milik R raib dibawa kabur pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Patuk AKP. Sony Yuniawan dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan awal kejadian bermula saat R dihampiri oleh DIK dengan berpura-pura menanyakan keberadaan penjual tempe di sekitar lokasi kejadian pada Senin 10 April 2023.

” Korban sempat berbincang dengan pelaku, topik salah satunya jika pelaku bisa mencarikan bantuan sosial dari pemerintah “, urai Sony pada Kamis (13/4/2023).

Sembari meminta KTP korban, pelaku menanyakan masih adakah warga yang masih ingin dibantu untuk mengupayakan bantuan. Pelaku kemudian diantar oleh korban ke rumah tetangganya yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban.

” Tak berselang lama pelaku kemudian berpamitan untuk mengambil motor yang semula dititipkan di rumah korban “, lanjutnya.

Merasa janggal dan mulai gelisah, korban kemudian pulang ke rumah, namun dirinya mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka setelah memeriksa kondisi dalam rumah, korban tidak mendapati hp miliknya.

Merasa menjadi korban pencurian, korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Patuk.

Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Patuk yang dipimpin AKP Sony Yuniawan melakukan penyelidikan di wilayah Kota Yogyakarta, sehari berselang tepatnya Selasa 11 April 2023 Polisi berhasil meringkus pelaku di depan Pizza Dezzo di kawasan Giwangan, Yogyakarta berikut barang bukti 1 buah Hp merk Vivo V7 1718 dari tangan pelaku.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 

( Red/ sumber : Humas Polsek Patuk )

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.