Bermaksud Menjala Ikan Di Pantai Drini, 1 Nelayan Hilang Terseret Ombak - Warta Jogja

Bermaksud Menjala Ikan Di Pantai Drini, 1 Nelayan Hilang Terseret Ombak

399 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Sastro Wiyono (65) warga Padukuhan Wonosobo, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari dinyatakan hilang setelah mengalami kecelakaan laut, diduga korban terseret ombak saat melakukan aktifitas menjala ikan bersama keempat kawannya di Pantai Drini, Kamis (14/01/2021).

Kejadian tersebut bermula ketika keempat warga tersebut tiba di perairan Kopen, kawasan Pantai Drini untuk menjala ikan pada pukul 24.00 WIB. Pada pukul 01.00 dini hari, keempat warga berpencar dalam mencari ikan karena air laut mulai surut.

Diduga korban  mengalami kecelakaan laut, karena senter yang digunakan korban sebagai alat penerangan terlihat dalam posisi terapung.

Salah satu teman korban Maryono (48) yang ikut beraktifitas menjala ikan waktu kejadian menuturkan, setelah pukul 08.00 WIB pagi harinya, korban tidak kelihatan bahkan dia bersama kedua rekan yang lain berusaha mencari Sastro Wiyono, namun tidak kunjung ditemukan.

“Setelah upaya pencarian sudah kami lakukan bertiga belum membuahkan hasil, akhirnya kami berinisiatif untuk lapor kepada petugas SAR Pantai Baron”,tutur Maryono.

Mendapati laporan tersebut, Sekretaris Satlinmas SAR Daerah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto langsung koordinasi bersama anggota, TNI AL, Koramil dan Anggota Polsek Tanjungsari melakukan penyisiran mencari korban.

“Sampai saat ini kami masih berusaha mencari korban melibatkan tim gabungan bersama masyarakat dengan menyisir perairan dimana posisi terakhir korban dengan melihat temuan senter dan jala korban ditemukan mengapung”, ungkap Surisdiyanto.

Hingga saat ini proses pencarian masih diupayakan personil gabungan dengan melakukan penyisiran sepanjang pantai, dengan harapan korban masih bisa ditemukan.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *