Bermaksud Mencari Pakan Ternak Miliknya, Warga Tepus Tewas Tersengat Aliran Listrik Bertegangan Tinggia , - Warta Jogja

Bermaksud Mencari Pakan Ternak Miliknya, Warga Tepus Tewas Tersengat Aliran Listrik Bertegangan Tinggia ,

47 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Nasib malang dialami oleh Widi Suwito ( 65 ) warga Padukuhan Klumpit Rt 004/014, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, pasalnya korban didapati  dalam kondisi meninggal dunia diduga akibat tersengat arus listrik, Senin ( 10/10/2022 ) di Alas Klantang sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam keterangan tertulisnya, Kapolsek Tepus Iptu. Jarwanto menjelaskan kronologi kejadian bermula saat korban memanjat pohon jenis Mindi untuk pakan ternak miliknya.

Foto : Personil Polsek Tepus melakukan evakuasi terhadap jasad Widi Suwito yang tergeletak di tepi jalan akibat tersengat listrik, Senin ( 10/10/2022 )

Setelah memanjat, korban berhasil memotong dahan pertama dan kedua, namun naas setelah memotong dahan yang ketiga dengan ukuran yang agak besar, dahan tersebut menimpa kabel listrik yang berada di seberang jalan, yang merupakan kabel utama dengan muatan listrik bertegangan tinggi arah Pantai Seruni.

” Menurut keterangan saksi kejadian, korban tidak mampu menahan dahan pohon mindi yang dipotongnya sehingga mengenai kabel bertegangan tinggi “, jelasnya.

Akibat tertimpa dahan tersebut, sempat terdengar suara ledakan dari kabel disertai suara korban terjatuh di bahu jalan berbatu.

Setelah menerima laporan, anggota Polsek Tepus bersama Tim Medis bergegas mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad korban.

” Hasil pemeriksaan tim medis menyebutkan korban sudah meninggal dunia, terdapat luka bakar di tangan kanan dan mata kaki sebelah kiri, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban, kuat dugaan korban meninggal tersengat aliran listrik bertegangan tinggi “, pungkas Jarwanto.

Usai dievakuasi dan selesai diperiksa, selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *