Bermaksud Membuat Perapian untuk Mengusir Lalat, Kandang Sapi Milik Tukijan Hangus Terbakar - Warta Jogja

Bermaksud Membuat Perapian untuk Mengusir Lalat, Kandang Sapi Milik Tukijan Hangus Terbakar

98 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Dua kandang sapi milik Tukijan (65) warga Padukuhan Gebang Rt 01/02, Kalurahan Pengkol, Kapanewon Nglipar ludes terbakar pada Minggu malam ( 17/04/2022) pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Nglipar, AKP.Hanung Tri Widayanto dalam keterangannya menjelaskan peristiwa kebakaran yang menimpa kandang sapi milik Tukijan pertamakali diketahui oleh anaknya, lantas hal tersebut disampaikan kepada korban  sembari meminta pertolongan warga sekitar.

” Pertama kali diketahui oleh anak pemilik kandang, dirinya memberitahukan jika terlihat kobaran api yang begitu besar  berasal dari kandang sapi kepada orang tuanya “, jelasnya.

Sontak saja, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan mengevakuasi sapi yang berada di dalam kandang tersebut. Api baru berhasil dipadamkan setelah mendatangkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran ( Damkar ) Kabupaten Gunungkidul.

Berdasarkan penyelidikan dan keterangan saksi kejadian, peristiwa kebakaran dipicu oleh perapian yang dibuat oleh Sukinem ( istri korban), pada siang sebelum peristiwa terjadi dengan menggunakan serbuk kayu dengan maksud untuk mengusir lalat yang menghinggapi ternaknya.

” Perapian yang dibuat oleh istri pemilik kandang yang diduga sebagai penyebab kebakaran, dari olah tkp menyebutkan jika percikan api menyambar tumpukan jerami kering  yang berada diatasnya, lantas tertiup angin  sehingga membuat api semakin besar ,” imbuhnya.

Kerugian yang diderita Tukijan akibat kejadian ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

( Red/Wahyu )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *