Bermaksud Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Meregang Nyawa Usai Terlibat Kecelakaan - Warta Jogja

Bermaksud Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Meregang Nyawa Usai Terlibat Kecelakaan

283 0

WartaJogks.co.id || GUNUNGKIDUL– Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Semanu-Candirejo, tepatnya di Padukuhan Semanu Selatan, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu pada Sabtu (13/5/2023) sekira pukul 20.00 WIB.

Tiga buah sepeda motor terlibat kecelakaan antara Honda Supra yang dikendarai oleh Subardi (58) warga Padukuhan Tambakrejo, Kalurahan Semanu dengan sepeda motor Yamaha RX King AB 3854 BY yang dikendarai oleh Bagus Oka Rahayu (20) warga Padukuhan Gaduhan, Kalurahan Hargosari, Kapanewon Tanjungsari, sementara terdapat satu unit sepeda motor yang turut terlibat dalam peristiwa tersebut yakni Honda GL Pro Bassic AB 3706 LY yang dikendarai oleh Diky Novian (19) warga Gaduhan, Hargosari, Tanjungsari.

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi dalam keterangan tertulisnya menyebutkan jika awal mula kejadian antara sepeda motor Yamaha RX King dan Honda GL Pro Bassic melaju bersamaan dari arah selatan ( Candirejo ) ke Utara ( Semanu ) dengan posisi sepeda motor Yamaha RX King berada di belakang.

Di lokasi kejadian tepatnya kondisi jalan lurus, sepeda motor Honda GL Pro Bassic tersebut menghantam bagian belakan sepeda motor Honda Supra yang dikendarai oleh Subardi.

” Pengendara sepeda motor GL Pro tidak mengetahui jika terdapat sepeda motor Honda Supra yang ada di depannya, karena lampu belakang sepeda motor jenis Supra tersebut tidak menyala sehingga tertabrak kendaraan yang ada dibelakangnya “, ungkap Darmadi.

Tabrakan pertama menyebabkan pemotor jenis Honda Supra terjatuh kemudian tak berselang lama, tertabrak lagi oleh pengendara sepeda motor Yamaha RX King sehingga terjadilah tabrakan yang kedua kalinya.

Akibat peristiwa ini, Subardi mengalami luka serius di bagian kepala, tidak sadarkan diri hingga meninggal di lokasi kejadian,sementara dua korban lainnya mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuh, ketiganya dibawa ke RSUD untuk penanganan medis.

” Dimungkinkan karena kondisi jalan meskipun lurus namun terdapat lubang sehingga pengendara sepeda motor Honda Supra berusaha menghindari lubang pada jalan sehingga melaju agak ke kanan serta lampu belakang sepeda motor korban tidak menyala, sementara untuk pengendara RK King tidak sempat menghindari kecelakaan yang pertama, sehingga dirinya kaget dan menabrak pengendara Supra yang terjatuh “, imbuhnya.

Jenazah korban yang meninggal dunia kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, sementara untuk peristiwa kecelakaan lalulintas secara beruntun ini dalam penanganan Unit Laka Polres Gunungkidul.

( Wahyoe )



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *