Bermain Air Saat Gelombang Pasang, Dua Wisatawan Terseret Ombak - Warta Jogja

Bermain Air Saat Gelombang Pasang, Dua Wisatawan Terseret Ombak

162 0
Bagikan

WartaJogja.co.id||GUNUNGKIDUL–Dua wisatawan terseret ombak Pantai Ngluweng, Kalurahan Krambil Sawit, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul saat bermain air di pantai tersebut, Minggu ( 30/05/2021 ) sekira pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi dari laporan Sekretaris SAR Satlinmas Daerah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto menyebutkan kedua korban yakni Derbita Nadifa Sahira (19), beralamat Dukuh Demangan Rt 02/04, Baki Pandean, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah dan satu korban lainnya bernama Muhammad Rois Chaq (19), beralamat Nitikan UH 6/330 Rt 049/013 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

” Keduanya berstatus mahasiswa, saat ini satu korban telah berhasil dievakuasi atas nama derbita nadifa sahira dinyatakan meninggal dunia, sementara satu lainnya masih dalam proses pencarian”, ungkap Surisdiyanto.

Diduga kedua korban tidak mengetahui saat bermain air di Pantai Ngluweng, kondisi gelombang sedang dalam kondisi pasang.

Upaya pencarian terus dilakukan melibatkan personil gabungan diantaranya SAR, BPBD, Polri, TNI dan relawan untuk menemukan satu korban yang dinyatakan hilang atas nama Muhammad Rois Chaq.

” Kami menghimbau kepada wisatawan untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap gelombang pasang yang secara tiba-tiba bisa saja terjadi”, pungkasnya.

Sementara satu korban yang berhasil dievakuasi dan dinyatakan dalam keadaan meninggal saat ini berada di kamar jenazah RSUD Wonosari.

 

(Redaksi)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *