Berkarya di Masa Pandemi, Indonesia Kembali Menjadi Ruang Tampung dalam Berbagi Kasih - Warta Jogja

Berkarya di Masa Pandemi, Indonesia Kembali Menjadi Ruang Tampung dalam Berbagi Kasih

416 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Ditengah pandemi covid-19 yang melanda negara Indonesia, salah satunya adalah Kota Yogyakarta tak menumbangkan para musisi, seniman untuk tetap berkarya. Dampak tersebut sangat terasa sekali dalam dunia seni. Pandemi ini telah mengubah berbagai aspek dalam menjalin hubungan persaudaraan dan berbagai inspirasi sosial budaya. Indonesia Kembali yang mulai digulirkan pada Agustus 2021 lalu merupakan ruang tampung antar musisi, praktisi seni maupun elemen pelaku seni pertunjukan di Yogyakarta dan berbagai Kota lainnya yang ada di Indonesia. Selain itu Indonesia Kembali juga sebagai ruang ikhtiar dalam mengasah kepekaan terhadap nilai-nilai sosial, moral dan nilai-nilai kemanusiaan serta karya seni yang terus bermutasi menyesuaikan perkembangan jaman. (27/09/21)

Lagu ” Berbagi Kasih ” ciptaan Yulianto Suwarno dalam program Indonesia kembali turut diapresiasi oleh Arman dan Ceria dalam gaya dan semangat kreativitas musik kekinian serta memiliki makna yang relevan dengan pesan lirik didalamnya. Dengan gaya musik Arman Harjo , penyisipan rap dibagian akhir lagu menjadi suatu identitas dibanyak lagu yang digarapnya sehingga menguatkan bentuk ekspresi dari artis itu sendiri dalam mengapresiasi lagu berjudul ” Berbagi Kasih “.

Pada kesempatan ini, Arman Harjo mengajak Ceria Hadini gitaris additional dan midi program dibantu oleh Nisia Hertanto , praktisi musik yang aktif di Studio Budi Mulia Dua ( BMD ) di wilayah Seturan Sleman Yogyakarta. Semangat Indonesia kembali melalui musik sebagai media aspirasi yang berpotensi menjangkau seluruh elemen dan lapisan skema musik serta para penggemarnya. Dengan harapan keterlibatan banyak artis dan musisi didalamnya mampu mengajak dalam hal positif guna membangun kolektivitas dan kreativitas bersama dalam rangka menyikapi situasi pandemi saat ini.

” Malam- malam aku terasing
Di tengah malam makin terasing
Di lewati bintang yang terbang
Menunjukkan masa depan
Rasa kesalku bukan amarah
Tak kecewa cintaku padamu
Ini hidup tidaklah panjang
Berpeluklah bergandeng tangan
Aku dan kau
Disini berbagi harap
Disini berbagi kasih
Dengan Nya…. “

Like,share, subscribe dan nikmati lagunya

Red ( Whyoe )
Sumber : Indonesia Kembali / Berbagi Kasih

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *