Berdasarkan Keterangan Saksi dan Sejumlah CCTV, Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Tabrak lari Yang Menewaskan Seorang Pejalan Kaki - Warta Jogja

Berdasarkan Keterangan Saksi dan Sejumlah CCTV, Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Tabrak lari Yang Menewaskan Seorang Pejalan Kaki

435 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL— Polisi berhasil mengamankan FBR (21) warga Potorono, Bantul, diduga merupakan pelaku tabrak lari di Jalan Jalur Lintas Selatan ( JJLS ) tepatnya di Padukuhan Trowono A, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan  pada Kamis 8 Juli 2021 yang menewaskan seorang pejalan kaki, Ponimin (75) warga Padukuhan Mojosari, Kalurahan Monggol, Saptosari.

Saat dikonfirmasi oleh Media WartaJogja.co.id melalui Kassubag Humas, Iptu Suryanto, Kanitlaka Polres Gunungkidul Ipda Anton Prasetyo membenarkan hal tersebut.

” Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian yang berhasil mengambil foto dan hasil pemeriksaan sejumlah cctv akhirnya pelaku kita amankan”, kata Iptu Suryanto Jum’at (09/07/2021).

Baca juga : Otak Pelaku Pengeroyokan Di Pasar Gampingan Beserta 9 Tersangka Lainnya Berhasil Diamankan Satreskrim Polresta Yogyakarta

Diketahui sebelumnya, kendaraan jenis Toyota Avansa tersebut berusaha melarikan diri setelah menabrak Ponimin yang menderita luka berat di bagian kepala hingga meninggal di lokasi kejadian sekira pukul 05.30 WIB.

Mobil tersebut sedianya hendak menuju Pantai Baron, namun karena pemberlakuan PSBB dan obyek wisata tersebut ditutup, maka kendaraan yang dikemudikan FBR terpaksa berputar arah.

” Setelah kita dalami penyelidikan, dan ciri-ciri kendaraan sesuai dengan keterangan saksi, kurang dari 24 jam dengan bantuan pemilik rental, pelaku beserta barang bukti kita amankan di sebuah jasa persewaan kendaraan”, sambungnya.

Terlihat kerusakan di beberapa bagian kendaraan  diantaranya kaca spion sebelah kiri terlepas, kaca depan retak, serta ringsek dibagian samping depan sebelah kiri.

Disinggung mengenai motif pelaku berusaha melarikan diri, Kassubag humas polres Gunungkidul belum bersedia memberikan keterangan secara rinci.

” Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut”, pungkas Iptu Suryanto.

Redaksi ( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *