Berawal dari Kegagalan KB Sang Istri , Warga Kapanewon Semanu Ikuti Program KB MOP - Warta Jogja

Berawal dari Kegagalan KB Sang Istri , Warga Kapanewon Semanu Ikuti Program KB MOP

290 0
Bagikan

WARTA JOGJA || GUNUNGKIDUL — Keluarga Berencana ( KB ) mayoritas di pakai oleh kaum wanita atau perempuan. Namun tidak dengan salah satu warga Kapanewon Semanu ini yang memakai KB MOP yang diperuntukkan bagi kaum laki – laki. Sakiyo (74) yang merupakan warga Dusun Munggi Rt. 03/23 , Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu yang mengikuti program KB MOP. ( 13/10/20)


Sujadiyono, SIP, selaku Koordinator Penyuluh KB Kapanewon Semanu melakukan kunjungan rumah peserta KB MOP di Dusun Munggi, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu yang dilaksanakan pada hari Rabu (16/9). Pada kesempatan ini Sujadi, sapaan akrabnya, melakukan wawancara kepada Sakiyo selaku peserta KB MOP pertama di Kapanewon Semanu.


Dari hasil wawancara, terdapat beberapa informasi penting , bahwa Sakiyo (74) adalah orang yang pertama kali di Kapanewon Semanu Kabupaten Gunungkidul tepatnya di Dusun Munggi RT 03/RW 23 yang mengikuti program KB MOP. 


” Berawal dari gagal KB , niat saya mengikuti KB MOP , berawal dari  istri yang mengalami kegagalan dalam mengikuti Kb yang semula saya dan istri merencanakan cukup 2 anak saja, akan tetapi akibat kegagalan Kb tersebut, lahir anak ke 3, selain itu,  istri saya memiliki masalah dengan kesehatan “, jelas Sakiyo.


Kemudian muncul semangat dari hati Sakiyo untuk mengikuti KB MOP. Niat beliau untuk mengikuti KB MOP mendapat dukungan sang istri. Pada tahun 1983 niat tersebut terlaksana di RS Bethesda Yogyakarta. Sampai saat ini Sakiyo yang sudah berumur 74 tahun dan sang istri berumur 67 tahun kondisi fisiknya luar biasa masih sehat semangat dan melakukan aktifitasnya sebagaimana seperti orang lain.

Red ( Wahyudi / DP3AKBPMD )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *