Bentangkan Banner Dukung Ganjar Saat Rombongan Presiden Melintas, Seorang Warga Dihadiahi Bogem Mentah Petugas Keamanan - Warta Jogja

Bentangkan Banner Dukung Ganjar Saat Rombongan Presiden Melintas, Seorang Warga Dihadiahi Bogem Mentah Petugas Keamanan

152 0

WartaJogja.co.id || Gunungkidul — Kericuhan sempat mewarnai saat Presiden Joko Widodo melintas untuk mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunungkidul, tepatnya saat rombongan melintas di depan Pasar Argosari Wonosari.

Insiden kericuhan tersebut bermula saat salah seorang warga menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan membentangkan sebuah banner yang diduga bertuliskan dukungan terhadap salah satu capres yakni Ganjar Pranowo. Sontak petugas keamanan yang terlihat dalam unggahan video Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul merebut paksa banner tersebut dan mengamankan warga yang membentangkannya dengan melakukan tindakan kekerasan.

Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul mengutuk keras insiden pemukulan yang dilakukan oleh oknum satuan pengamanan tersebut.

” Segenap Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul mengutuk keras tindakan aparat yang semena-mena terhadap masyarakat yang ingin bertemu dengan presidennya”, ungkap Endah Subekti Kuntariningsih saat memberikan keterangan kepada awak media Selasa, (30/1/2024).

Terlihat dalam potongan unggahan video tersebut, Endah terlihat adu mulut dengan oknum satuan pengamanan yang telah melakukan pemukulan terhadap salahsatu warga masyarakat di depan Pasar Argosari Wonosari.

Menurutnya, tindakan warga tersebut merupakan suatu ungkapan yang wajar, tulisan dalam banner tersebut suatu aspirasi politik sehingga bukan merupakan bentuk ancaman kepada presiden.

” Sudah bukan masanya lagi berbuat seperti itu di era demokrasi seperti sekarang ini, kecuali yang bersangkutan mengancam keselamatan Presiden “, tegasnya.

Mengutip informasi berbagai sumber, banner yang sempat direbut secara paksa oleh petugas keamanan berpakaian preman salah satunya dalam potongan unggahan video yang sempat viral tersebut adalah ” Selamat Datang Bapak Jokowi, Kami Sudah Pintar, Kami Pilih Ganjar “.

Usai insiden tersebut, warga yang menjadi korban tindak kekerasan oknum petugas keamanan menderita sejumlah luka diantaranya bagian rahang, dan juga tulang hidung dengan mengalami pendarahan. Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul tersebut membawa warga tersebut untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit.

” Akan kita lihat perkembangan yang bersangkutan setelah menderita sejumlah luka, kemudian kita bawa untuk berobat. Langkah selanjutnya kita akan evaluasi  sampai dengan nanti untuk kemudian kita akan berkonsultasi kepada dewan pimpinan pusat partai melalui Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP yang kebetulan saat ini turut hadir “, pungkas Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul.

(Redaksi)

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *