Bayi Laki - Laki ditemukan Menangis di Sofa Milik Warga Tanen - Warta Jogja

Bayi Laki – Laki ditemukan Menangis di Sofa Milik Warga Tanen

222 0

Wartajogja.co.id || Sleman — Warga dikagetkan dengan penemuan bayi yang ditinggalkan oleh orangtuanya di depan teras salah satu warga Padukuhan Tenan, Kalurahan Hargobinangun, Pakem, Sleman. Kejadian tersebut diketahui pada pukul 03.30 Wib. Bayi berjenis kelamin laki – laki tersebut diduga baru saja lahir. (30/06/23)

Menurut keterangan saksi yaitu Robertus Setyadi Warga Tanen, Hargobinangun , Pakem , Kabupaten Sleman. Pihaknya dihubungi Ika atau tetangganya memberitahu bahwa di sofa depan rumahnya ada bayi yang menangis dan ditinggal sendirian. Mendapat info pihaknya lalu memastikan informasi tersebut benar apa tidak. Setelah informasi tersebut benar, pihaknya lalu melaporkan ke aparat kepolisian setempat.

Adapun hasil pemeriksaan dari tim medis melalui Bidan Yeni Yuliawati menjelaskan bayi berjenis kelamin laki – laki tersebut dalam keadaan sehat , bugar ,masih ada sisa darah di kepala bayi. Bayi tersebut masih terbungkus celana panjang training putih dan kerudung warna kuning , tali pusat masih sepanjang 13 cm, terdapat potongan diujung dibungkus plester solatip, Meconium keluar banyak. Bayi tersebut dengan berat badan 2850 dan panjang 47cm.

Kemudian bayi tersebut diamankan Rs Panti Nugroho Pakem untuk mendapatkan penanganan medis , serta mengamankan barang bukti berupa training putih dan kerudung warna kuning.

Hingga berita ini diterbitkan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan menginformasikan kepada seluruh jejaring kader apabila ada wanita yang sebelumnya diketahui hamil atau melakukan pemeriksaan kehamilan serta terdapat tanda – tanda pasca melahirkan namun bayi tersebut tidak ada, Mohon segera menghubungi Pihak Polsek terdekat.

 

Red ( Whyoe )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *