Basarnas Yogyakarta Gelar Pelatihan Potensi SAR Bidang Water Rescue - Warta Jogja

Basarnas Yogyakarta Gelar Pelatihan Potensi SAR Bidang Water Rescue

400 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || BANTUL — Basarnas Yogyakarta gelar Pelatihan SAR bidang Water Rescue bagi Potensi SAR se DIY. Pembukaan pelatihan di laksanakan hari ini bertempat di Halaman Kantor Basarnas Yogyakarta Sedayu Bantul. (21/06/21)

Pelatihan Potensi SAR di buka langsung oleh Wakil Bupati Bantul Bapak Joko B Purnomo bertempat di halaman Kantor Basarnas Yogyakarta Sedayu Kabupaten Bantul. Wakil Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan Sangat mengapresiasi Basarnas Yogyakarta atas terlaksananya kegiatan pelatihan SAR bagi potensi SAR yang kali ini di bidang water Rescue. Pelatihan teknis SAR dipermukaan air ini merupakan bentuk pembelajaran awal yang dilakukan oleh potensi SAR untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan yang nantinya di harapkan mampu mendukung pelaksanaan operasi SAR di wilayah DIY.

Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Abdul Haris Achadi., S. H., DESS berharap Basarnas dalam pelatihan Potensi SAR Water rescue ini nantinya para peserta diharapkan akan memiliki sikap mental sebagai potensi SAR di bidang kemanusiaan dan mampu mengaplikasikan seluruh teori dan ketrampilan yang didapatkan selama pelatihan untuk keperluan teknis operasional di lapangan pada saat di butuhkan guna menangani kecelakaan,bencana dan kondisi membahayakan manusia yang terjadi dengan baik, maksimal dan zero accident.

Pelatihan potensi SAR bidang Water Rescue rescue ini di ikuti 50 Peserta Dari TNI, Polri dan Komunitas SAR di DIY. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 21-25 Juni 2021 dan dilaksanakan di waduk sermo Kabupaten Kulonprogo. Peserta akan mengikuti materi kelas dan materi praktek. Pelatihan Potensi SAR bidang Water rescue di bagi menjadi dua kelas masing-masing kelas berjumlah 25 peserta dengan tetap Mentaati Protokol Kesehatan.

 

Red (ppt/hms114)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *