BANSER Gunungkidul Dirikan 7 Posko Mudik Lebaran , Kasakorcab Banser ; sebagai pos pantau penerapan Prokes dan juga pantauan Kamtibmas - Warta Jogja

BANSER Gunungkidul Dirikan 7 Posko Mudik Lebaran , Kasakorcab Banser ; sebagai pos pantau penerapan Prokes dan juga pantauan Kamtibmas

289 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Gunungkidul mendirikan sejumlah 7 posko mudik lebaran 1443 H. Posko ini dibentuk untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik khususnya warga Gunungkidul maupun luar Gunungkidul yang melintas. (03/05/22)

Kasatkorcab Banser Gunungkidul Risyanto mengatakan bahwa, pendirian posko ini sebagai bentuk kepedulian badan otonom dibawah naungan Organisasi Masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) itu. Banser Gunungkidul mendirikan posko mudik yang berinduk di Kota Wonosari tepatnya berada di Padukuhan Sumbermulyo, Kalurahan Kepek. Sebagai POS INDUK di Gunungkidul.

” Posko pam Banser juga berfungsi sebagai pos pantau penerapan Prokes dan juga pantauan Kamtibmas yang setiap saat bisa terjadi dimasyarakat “, jelasnya.

“ Selain itu posko juga tersebar di beberapa wilayah Kapanewon. Diantaranya berada di Clongop,Watugajah, Gedangsari, Simpang Lima Trowono, Paliyan, Barat Simpang Empat Semanu, JJLS Panggang-Wonosari km 30, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Jalan Playen Paliyan km 1 dan JJLS Panggang-Wonosari km 23 Kalurahan Kepek, Kapanewon Saptosari “, imbuhnya.

Disela kesibukan mengatur kepadatan arus lalulintas, ada salah satu pengguna jalan asal wonogiri motornya mogok, dan kami bawa ke pos ternyata terjadi eror pada sistem kelistrikan pada motornya merk honda Cbr. Kebetulan salah satu satuan kami satuan Balantas atau banser lalulintas , margino satuan asal Ponjong dibantu satuan umum satuan asal wonosari menguasai mekanik permesinan, dan alhamdulillah bisa teratasi.

Risyanto menerangkan sebelum meninggalkan Posko juga dilakukan pengecekan kelengkapan surat – surat kendaraan termasuk SIM ,stnk.

” Kami mengucapkan selamat jalan dari Pos Induk Banser Gunungkidul , semoga selamat sampai tujuan dan tetap patuhi Protokol Kesehatan “, tutup Risyanto.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *