Balita Yang Dinyatakan Hilang Akibat Laka Laut Pantai Manganti, Akhirnya Ditemukan - Warta Jogja

Balita Yang Dinyatakan Hilang Akibat Laka Laut Pantai Manganti, Akhirnya Ditemukan

282 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || KEBUMENTim SAR gabungan berhasil menemukan korban kecelakaan laut Pantai Manganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Selasa (01/06/2021) pukul 08.45 WIB.

Kecelakaan laut tersebut terjadi pada hari Minggu 30 Mei 2021, saat korban atas nama Fajar Mutaqie (32) bersama keponakannya yang masih usia balita, Tsaqif Zahid Zindagi (3) keduanya warga Meijing Wetan Rt 10/05, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta bermaksud hendak berswa foto di pinggiran batu karang. Namun naas kedua korban terjatuh dan tenggelam hingga terseret arus.

Selang beberapa jam kemudian, setelah mendapatkan laporan, upaya pencarian petugas SAR gabungan berhasil menemukan satu korban atas nama Fajar Mutaqie dalam keadaan meninggal dunia, sementara satu korban masih dalam pencarian hingga Selasa ini.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidhakarya mengatakan, korban kedua ditemukan 500 meter ke arah barat dari lokasi kejadian.

” Kita adakan penyisiran hingga hari ke-3 ini, korban akhirnya kita temukan dan berhasil dievakuasi ke darat dengan menggunakan perahu jukung katir, dalam kondisi sudah meninggal dengan posisi mengambang “, jelasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban rencananya akan segera dibawa ke rumah duka di daerah asalnya, yaitu daerah Ambar Ketawang, Gamping, Sleman , Yogyakarta.

” Dengan ditemukannya korban kedua ini, secara resmi operasi pencarian terhadap korban laka laut pantai manganti dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan kepada satuannya masing-masing, serta kepada para wisatawan dihimbau untuk selalu waspada, dan tetap berhati-hati”, tutup I Nyoman Sidhakarya.

 

( Redaksi / Sumber: BASARNAS )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *