Asyiknya Berkegiatan di Rumah Tahfidz Sinau Bareng Girimulyo Kulon Progo - Warta Jogja

Asyiknya Berkegiatan di Rumah Tahfidz Sinau Bareng Girimulyo Kulon Progo

743 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || KULON PROGO — Asal mula rumah Tahfidz Sinau Bareng yang terletak di Padukuhan Sokomoyo , Kalurahan Jatimulyo, Kapamewon Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo berawal dari keinginan keluarga ahli waris dari seorang ibu yang bernama Partilah. Pasalnya setelah mendapat persetujuan dari pemilik rumah, maka rumah yang dulunya milik pribadi akan dipergunakan untuk kemaslahatan umat. Dengan melalui pertimbangan dan menimbang dari berbagai pihak saat diadakan rapat koordinasi, maka tercetuslah nama ” Rumah Tahfidz Sinau Bareng ” . (09/03/21)

Murning Rahayu yang merupakan pemgelola mnejelaskan kegiatan yang sementara dilaksanakan yaitu Pembelajaran tahfizd, tahsin, bahasa arab dan penanaman aqidah akhlaq yang baik. Kegiatan dilaksanakan setiap hari senin sampai hari rabu pada pukul 12.30 Wib sampai 15.50 Wib. Santri yang saat ini terdaftar sebanyak 20 santri yang berasal dari anak – anak Padukuhan Sokomoyo dan sekitarnya seperti Kaligayam, Cublak, Bolodewo, dan Pulir.

Proses pembelajaran di Rumah Tahfidz Sinau Bareng menghadirkan Guru ( Ustadz) dari wilayah Kulon Progo. Untuk Tahfizh di ampu oleh Ust.Damiri, Tahsin diampu oleh Ustadz Achmad Aan Munkosim dan Bahasa Arab di Ampu Oleh Ustadz Sunyoto. Adapun untuk Tahfizh metode pembelajarannya terlebih dahulu didampinhi oleh ustadzah Rifa Nur Hidayah, Ustadzah Suyanti, Dan Ustadzah Sri Swaryanti. Kemudian untuk pengecekkan hafalan oleh Ust Damiri.

Kegiatan Ini dapat terlaksana dengan baik karena di dukung oleh elemen masyarakat dan warga sekitar, termasuk didalamnya meliputi ketua Rt, Ketua Rw, Kepala Dukuh Tukimin, takmir masjid, dan lainnya. Diantara dukungan yang diberikan oleh masyarakat adalah dalam hal gotong royong merapikan lingkungam Tempat pembelajaran semua di kerjakan secara bersama-sama oleh warga, karena di harapkan Rumah Tahfizh ini berkembang dan berrmanfaat bagi masyarakat.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *