Asyik Berswa Foto, Wisatawan Asal Surabaya Terseret Arus Pantai Kukup - Warta Jogja

Asyik Berswa Foto, Wisatawan Asal Surabaya Terseret Arus Pantai Kukup

117 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Septiana, wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur menjadi korban laka laut di Pantai Kukup, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari saat dirinya tengah asyik Berswa Foto pada Jum’at (7/7/2023).

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Baron dalam keterangannya menjelaskan setelah pihaknya menerima informasi tersebut segera menerjunkan personil untuk melakukan tindakan evakuasi.

” Beruntung personil segera mendatangi lokasi untuk upaya evakuasi, sehingga wisatawan tersebut tidak terseret arus terlalu jauh dan selamat “, ungkap Surisdiyanto.

Lebih lanjut dirinya menambahkan jika sepanjang kawasan pantai selatan sejak kemarin (Kamis-red) mengalami gelombang tinggi, sehingga pihaknya terus memberikan himbauan kepada pengunjung pantai agar senantiasa waspada.

” Berdasarkan informasi BMKG mengenai terjadinya gelombang tinggi di wilayah pantai selatan, sehingga kami terus melakukan pemantauan serta menghimbau kepada wisatawan agar lebih berhati-hati “,lanjutnya.

Mengenai wisatawan yang sempat terseret arus tersebut, berdasarkan informasi menyebutkan awalnya berswa foto di bibir pantai, namun tiba-tiba gelombang tinggi yang datang menggulung dan menyeret wisatawan tersebut ke tengah.

” Sebenarnya kami terus menghimbau sembari melakukan pantauan dengan menyisir area pantai, mungkin yang bersangkutan tidak mengindahkan himbauan yang kami berikan karena padatnya pengunjung “, katanya.

Hingga gelombang tinggi yang terjadi di pesisir pantai mereda, Surisdiyanto menginstruksikan pihaknya terus melakukan penjagaan dan pemantauan wilayah operasinya.

” Kami terus siaga hingga gelombang tinggi ini mereda agar keamanan bagi pengunjung pantai tetap diutamakan “, tutup Surisdiyanto.

 

( Redaksi/ SAR Satlinmas Pantai Baron)


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *