ASKI Gunungkidul Ranting Patuk Adakan Latihan Gabungan di Nglanggeran : Patuk Mampu Kantongi Medali 2 Emas , 9 Perak dan 24 Perunggu - Warta Jogja

ASKI Gunungkidul Ranting Patuk Adakan Latihan Gabungan di Nglanggeran : Patuk Mampu Kantongi Medali 2 Emas , 9 Perak dan 24 Perunggu

656 0
Bagikan

WARTA JOGJA || GUNUNGKIDUL — Perguruan Karate Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Gunungkidul mengadakan latihan gabungan di Parkiran Embung Nglanggeran, Kalurahan Nglanggeran , Kapanewon Patuk pagi tadi pukul 07.15 Wib. Utamanya dalam kegiatan ini Dojo ( tempat latihan ) yang ada di Kapanewon Patuk. Dojo – dojo yang mengikuti latihan bersama yaitu Dojo Beji , Dojo Nglegi dan Dojo Nglanggeran. ( 10/10/20 )

Susanto selaku pelatih ASKI DAN 1 menjelaskan selain mengadakan latihan bersama , di sini juga sekalian di adakan penyerahan piala dan sertifikat kejuaraan tingkat Provinsi ( Kejurprov ) yang di adakan secara virtual beberapa waktu yang lalu. Kejurprov itu sendiri di ikuti oleh lima (5) Kabupaten yang ada di Yogyakarta yaitu meliputi Kabupaten Bantul , Sleman , Kodya , Kulon Progo dan Gunungkidul tentunya. Adapun tujuan di selenggarakan kegiatan ini agar memotifasi kohai ( murid ) supaya lebih semangat latihan dan meningkatkan kesehatan dan imun di saat pandemi.

” untuk Gunungkidul sendiri mengirim beberapa atlet dari ranting ,  diantaranya ranting Saptosari , Panggang 1 , Panggang 2 , Kepek 2 dan Patuk ” , jelas Susanto pelatih ASKI DAN 1 dari Dojo Patuk ini.

Salah satu peserta Muhammad Rimba Kusuma ( 17 ) sabuk coklat mengatakan dengan  diadakannya Kejurprov bisa melihat sejauh mana kemampuan kita dan juga bisa untuk menambah semangat kita agar lebih giat lagi dalam berlatih.

Selain Rimba ada juga Diajeng Fitri Lestari (17) menyampaikan antusiasnya dan merasa sangat bangga karena dikeadaan seperti ini ASKI DIY membuat para atlet – atletnya menjadi bersemangat kembali dan khususnya untuk Aski Dojo Patuk sendiri saya sebagai kakaknya atau seniornya merasa bangga sekali karena dengan usaha mereka atau latihan mereka selama ini terbukti dan dapat meraih juara dievent ini.

” Untuk Aski Dojo Patuk tetap semangat lagi lthn dan jangan merasa puas dengan hasil sekarang , juga jangan melupakan apa tujuan awal mengikuti beladiri karate ini ” , sambung Rimba dan Diajeng.

Untuk Dojo Patuk sendiri bisa mengantongi medali 2 emas , 9 perak dan 24 perunggu. Ini sebuah prestasi yang cukup menggembirakan tentunya. Saya juga berharap untuk anak – anak dari Dojo Patuk agar jangan cepat puas dengan apa yang di raih dan kedepannya agar bisa menciptakan  atlet-atlet yang berprestasi sertakan bisa memperbaiki karakter anak untuk menjadi lebih baik tentunya , Jelas Susanto.

Red ( Wahyudi / Sudadi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *