Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik, Gedung SD Terbakar - Warta Jogja

Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik, Gedung SD Terbakar

268 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || YOGYAKARTA — Kebakaran menimpa sebuah bangunan gedung SDN Lempuyang Wangi yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk No.9 Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Sabtu ( 15/01/2022 ) sekira pukul 23.30 WIB.

Menurut saksi kejadian, Apriyantoro ( 35 ) warga Padukuhan Karangwetan, Kalurahan Salam Rejo, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo yang bekerja sebagai scurity di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta  mengisahkan, peristiwa bermula dirinya mendengar suara letusan keras yang terdengar dari salah satu gedung SD tersebut.

” Awalnya saya kira suara letusan tersebut adalah kembang api, kemudian saya berusaha memberitahukan kepada dua orang rekan untuk mencari sumber suara dari lingkungan sekolah itu “, terangnya.

Setelah ketiganya memasuki area gedung SDN Lempuyang Wangi tersebut, mereka terkejut setelah melihat kobaran api yang sudah membesar hingga ke plavon dari salah satu ruang kelas.

Foto: Upaya Pemadaman Petugas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta di sebuah Gedung SDN Lempuyang Wangi, Yogyakarta, Sabtu ( 15/01/2022 ).

Karena panik, mereka berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya dengan dibantu warga sekitar.

” Karena upaya yang kita lakukan bersama warga sekitar tidak membuahkan hasil dan api berkobar semakin besar, akhirnya kami menghubungi petugas pemadam Kota Yogyakarta “, sambung Apriyantoro.

Tak berselang lama kemudian, Petugas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta mendatangi lokasi kejadian dan berhasil memadamkan kobaran api tersebut sekira pukul 24.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah, selain gedung dalam ruang kelas tersebut terdapat meja, kursi, dan papan slide yang tidak luput dari amukan api.

Dimungkinkan peristiwa kebakaran sendiri disebabkan oleh korsletin arus listrik dari kabel proyektor yang berada di ruang kelas V.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *