Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik, Sebuah Gudang Bekas Minuman Terbakar - Warta Jogja

Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik, Sebuah Gudang Bekas Minuman Terbakar

370 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || YOGYAKARTA– Peristiwa kebakaran menimpa sebuah bangunan gudang bekas minuman yang beralamat di Jl.Suryonegaran No.12 Bumijo Kidul, Kalurahan Bumijo, Kapanewon Jetis, Kota Yogyakarta Rabu ( 08/12/2021 ) sekira pukul 20.10 WIB.

Menurut Kassubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP. Timbul, peristiwa bermula saat salah seorang penjaga gudang, Sutanto ( 39 ) warga Candirejo, Temanggung, Jawa Tengah yang saat itu sedang berada di pintu gerbang melihat percikan api yang berasal dari dapur gudang tersebut.

” Penjaga gudang awalnya melihat percikan api yang bersumber dari atap dapur, kemudian api tersebut membesar disertai kepulan asap berwarna hitam “, jelas Timbul.

Sutanto lantas memberitahukan peristiwa tersebut kepada masyarakat sekitar bermaksud minta pertolongan karena kobaran api dalam waktu singkat semakin membesar.

Foto:Upaya pemadaman api yang membakar bagunan dapur salah satu gudang di Bumijo, Jetis, Yogyakarta.

Salah seorang warga berinisiatif melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Ditlantas Polda DIY yang kebetulan sedang piket jaga kemudian diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta.

” Dua unit mobil Damkar dan satu unit mobil bantuan dari UGM diterjunkan menuju lokasi untuk memadamkan api yang membakar dapur gudang bekas minuman anggur tersebut “, lanjutnya.

Upaya pemadaman berhasil setelah petugas Damkar dibantu relawan dan warga masyarakat berjibaku memadamkan api selama kurang dari satu jam.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah “, pungkas Timbul.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *