Adanya Indikasi Pungli PTSL 2020 Kalurahan Sumberejo, PLT Kajari Gunungkidul : "Sudah sampai ke Kejati" - Warta Jogja

Adanya Indikasi Pungli PTSL 2020 Kalurahan Sumberejo, PLT Kajari Gunungkidul : “Sudah sampai ke Kejati”

437 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL–Pelaksana tugas ( Plt ) Kejaksaan Negeri Gunungkidul, Guntur Triyono menegaskan jika kasus dugaan pungutan liar ( pungli ) terkait program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap ( PTSL ) Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin 2020 akan diusut tuntas.

Hal ini disampaikan saat dihubungi media melalui sambungan telepon saat dikonfirmasi terkait perkembangan kasus tersebut.

” Sudah ada terusan laporan ke Kejati, dan sudah menjadi atensi pimpinan Kejaksaan Tinggi, tinggal menunggu saja ” terangnya Jum’at (1/4/2022).

Lebih lanjut Guntur Triyono yang sekaligus koordinator Intel Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta ini mengatakan bahwa peran media dalam memberikan informasi mengenai kasus yang terjadi di Kalurahan Sumberejo menjadi motivasi dan bentuk support dalam menanganinya.

” Kerjasama terkait informasi dari rekan media tentunya menjadi sebuah support bagi kami untuk menangani kasus yang terjadi di Sumberejo”, katanya.

Guntur Triyono menghimbau kepada media agar terus mengawal proses penanganan kasus adanya indikasi praktek pungli yang mulai dibuka kembali sampai selesai.

Seperti yang diketahui bahwa perwakilan warga Kalurahan Sumberejo kembali mendatangi Kejaksaan Negeri Gunungkidul untuk audiensi pada tanggal 16 Maret 2022 guna mempertanyakan perkembangan berkas perkara yang dilaporkan ke kejari beberapa bulan lalu.

” Tentunya dalam menangani sebuh perkara mesti melalui proses dan tahapan, untuk itu kami menghimbau agar peran rekan media tentunya sangat membantu kami “, pungkasnya.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *