Harapan di Hari Jadi RSUD Wonosari Ke-75, Berikan Layanan Optimal sesuai 6 Pilar Pelayanan - Warta Jogja

Harapan di Hari Jadi RSUD Wonosari Ke-75, Berikan Layanan Optimal sesuai 6 Pilar Pelayanan

41 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Memperingati Hari Jadi ke 75, RSUD Wonosari menggelar Resepsi di Aula Yudhistira, RSUD Wonosari, Rabu (17/1/2024) dengan mengusung tema “Transformasi Kesehatan untuk RSUD Wonosari Maju”. Rangkaian Kegiatan telah kita laksanakan sejak 7 November 2023 seperti Donor Darah, Seminar Ilmiah, TalkShow Kesehatan, dan Kelas Ibu Hamil tentang Deteksi Kehamilan Sejak Dini, dan Berbagai Lomba. Acara resepsi juga dihadiri jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan juga Instansi Pemerintah Vertikal. (17/01/24)

Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dalam acara resepsi tersebut mengaku senang, dengan rekan-rekan RSUD yang memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Gunungkidul. Namun demikian, kedepan perlu ditingkatkan lagi, pengembangan SDM, peralatan, profesionalisme dan peningkatan yang lainnya agar menjadi lebih baik terlebih khususnya dokter spesialis.

Bupati beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mengabdi melayani masyarakat Gunungkidul. Terkait dengan tema yang diambil, transformasi kesehatan, perlu ada pengembangan lagi seperti SDMnya, sistemnya, fasilitasnya, dan perlu butuh proses yang tidak sebentar.

Direktur RSUD Wonosari dr. Heru Sulistyowati S.Pa di Hari Jadi ke 75 ini RSUD Wonosari dapat memberikan pelayanan yang optimal sesuai dengan 6 pilar pelayanan. Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh bimbingannya dan pihak-pihak yang telah mendukung berjalannya RSUD Wonosari hingga sampai saat ini, dan kedepan dapat terus ditingkatkan.

Acara dilanjutkan dengan meninjau beberapa ruangan dan fasilitas dari RSUD Wonosari sendiri, dan Bupati bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih didampingi Direktur RSUD Wonosari. Direktur RSUD Wonosari menjelaskan fasilitas ruang Dahlia, sebanyak 6 ruang rawat untuk pasien yang terkena gangguan jiwa. Pihaknya juga mempersiapkan tiga Dokter Spesialis Psikologi dan Kejiwaan untuk menangani para pasien.

Selain itu, Bupati juga meninjau fasilitas terbaru dari RSUD Wonosari yakni ESWL atau Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy. Tindakan ESWL merupakan metode pengobatan penyakit batu ginjal yang praktis dan efisien memakai gelombang kejut.

Ditanya perihal untuk apa kesiapan tersebut, Bupati menerangkan bahwa fasilitasi itu untuk menangani para pasien dari para caleg, terlebih menjelang pemilu dengan harapan semoga tidak ada, dan sehat semuanya, imbuh Sunaryanta.

 

( Redaksi)


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *