Bupati Gunungkidul Menghadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Lantainisasi di Semanu - Warta Jogja

Bupati Gunungkidul Menghadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Lantainisasi di Semanu

90 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul –Bupati Gunungkidul Sunaryanta meletakan batu pertama pembangunan lantainisasi rumah milik bapak Kastomo dan Ibu Rukiyem di Padukuhan Ngringin, Kalurahan Semanu. Rumah berbentuk limasan ini mendapat bantuan dari Forum TKSK Gunungkidul. (03/11/23)

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunungkidul Asti Wijayanti mengatakan, bakti sosial ini digelar dalam rangka ulang tahun Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke 14. Kegiatan disentralkan di Padukuhan Ngringin.

“Bapak Kastomo ini juga mendapat bantuan RTLH, untuk lantaisinasi diupayakan teman-teman TKSK,” papar Asti.

Asti juga mengatakan, selain lantainisasi Forum TKSK juga menggelar berbagai kegiatan sosial diantarahya pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian 50 paket sembako kepada warga yang membutuhkan dan bazar umkm binaan Dinas Sosial.

“Semangat dan kerja keras teman-teman TKSK ini tidak lepas dari campur tangan dan semangat dari bupati Gunungkidul,” papar Asti.

Bupati Sunaryanta mengatakan, TKSK merupakan pahlawan kemanusiaan yang wajib mendapatakan apresiasi. TKSK mempunyai tugas yang berat mulai melakukan pendataan, memverifikasi data khususnya masalah kesejahteraan sosial dan bersinggunan langsung dengan masyarakat.

“Jiwa kemanusiaan ini wajib dan diharapkan terus kita bangun. Terus solid, memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” papar Bupati.

Ketua TKSK Gunungkidul, Dariyanto mengatakan, bakti sosial ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Padukuhan Ngringin. Pihaknya bersama Forum TKSK mengaku sangat senang dapat membantu lantainisasi rumah keluarga bapak Kastomo yang memang menjadi perhatian masyarakat.

“Kita iuran terkumpul Rp. 4 juta rupiah kita sumbangkan untuk lantainisasi,” kata Dariyanto.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bapeda, Kepala Dinas Perindustrian, Kasat Pol Pp, Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo dan masyarakat.

 

 

(Redaksi)



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *